<div style='background-color: none transparent;'></div>
PORTAL RESMI MEDIA ONLINE HARIAN CAHAYA BERITA SUMATERA ONLINE.
Home » , » Sambangi Rumah Sakit Tentara Kesdam VI Mulawarman, Moeldoko Berikan Bantuan Alkes Senilai 28 Milyar Rupiah

Sambangi Rumah Sakit Tentara Kesdam VI Mulawarman, Moeldoko Berikan Bantuan Alkes Senilai 28 Milyar Rupiah

Balikpapan.CBS
Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko dalam kunjungan kerjanya ke Kaltim, pada Kamis (9/2/2023).

Sekitar pukul 16.00 Wita mendatangi Rumah Sakit Dr Hardjanto Kesdam VI Mulawarman atau Rumah Sakit Tentara di kawasan Balikpapan.

Kedatangan Moeldoko, untuk melihat langsung Rumah Sakit Tentara dalam menunjang kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sudah masif dilakukan pembangunannya. 

Pada kesempatan itu, Moeldoko pun sempat membesuk 3 pasien yang berasal dari kawasan IKN Nusantara dengan berbagai gangguan kesehatan.

Kepala Staf Kepresidenan RI juga meninjau sejumlah fasilitas kesehatan dan bangunan mangkrak di Rumah Sakit Tentara tersebut. 

“Sebagai penunjang IKN rumah sakit ini sangat strategis. Baik sebagai perawatan dan rujukan dari IKN. Saya rasa jaraknya juga tidak begitu jauh,” ujar Moeldoko usai peninjauan.

Lebih lanjut, Panglima TNI 2013 hingga 2015 itupun menjelaskan, sebagai penunjang hadirnya IKN Nusantara, tentunya harus ditunjang sejumlah ruang rawat inap termasuk ruang VIP dan VVIP serta fasilitas kesehatannya.

“Masih ada yang kurang dalam pembangunan ruangannya, fasilitas kesehatan juga harus ditambah lagi. Nanti kita akan kordinasikan dengan Kementrian Kesehatan agar bisa dimaksimalkan lagi rumah sakit untuk penunjang IKN dan pekerjanya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Moeldoko terlihat didampingi Staf Ahli Kesehatan dari Kementrian Kesehatan memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) senilai 28 milliar rupiah. 

“Dengan bantuan yang kita beri ini semoga bermanfaat dan dimaksimalkan untuk pengembangan rumah sakit ini " Tutupnya. (Hms). 






Share this article :
 
Copyright © 2011. www.cahayaberitasumatera.com . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger